Sabtu, 18 Desember 2010

Masalah pada Harddisk


Pada blog saya kali ini, saya akan mencoba menjelaskan maslah-masalah yang pernah di alami oleh harddisk.
Yang pertama saya akan menjelaskan masalah harddisk terformat atau terkena virus.  Hilangnya data dari harddisk disebabkan berbagai macam masalah. Seperti tak sengaja terformat atau terkena virus. Cara mengatasinya adalah melepas harddisk dari PC kemudian hubungkan denagn computer lain meggunakan kabel data lalu mengembalikan data dengan menggunakan software khusus.

Selanjutnya masalah harddisk yang lain adalah partisi harddisk hilang atau terhapus. Keadaan ini bisa login ke windows. Partisi tidak bisa tampil pada windows eksplorer. Coba dicheck dulu dengan cara klik kanan [MyComputer] > [Manage] > pada storage pilih [disk management]. Coba dilihat pada jendela sebelah kanan, terlihat apa tidak partisi yang hilang atau tidak muncul tadi. Setelah itu gunakan software untuk mengembalikan partisi yang hilang atau terhapus.

Lalu harddisk tidak terdeteksi. Buka command prompt pada windows kemudian tunggu sampai pengecekan selesai. Jika bukan kerusakan fisik harddisk, maka harddisk dapat dibaca kembali.
Masalah lain yang muncul dalam harddisk adalah harddisk lambat mengakses file atau data. Caranya bisa langsung diformat semua…tapi jangan lupa di backup dulu ya…

Yang terakhir harddisk bad sector. Harddisk bad sector dapat disebabkan karena kita mematikan computer tanpa melalui proses yang benar. Sehingga lama-kelamaan computer tiba-tiba hang saat bekerja. Cara mengatasi harddisk bad sector adalah mengeliminasi kerusakan pada bad sector dengan memastikan kondisi platter harddisk yang rusak lewat software LLF.

Demikian yang dapat saya jelaskan. Kritik dan saran sangat diperlukan untuk perbaikan tulisan blog selanjutnya. Makasi ya…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar