Jumat, 21 Oktober 2011

Sejujurnya tentang "dia"


Hmmmmm...semakin lama....semakin suuuuraaammmmmm.........kerjaan organisasi banyak, tugas kuliah banyak....yang bikin heran, kenapa ngerjain tugas kuliah kok gag selese”...ada aja masalahnya...hmmm...ditambah lagi kegalauan yang tak kunjung usai...resah dan takut terus menghampiri ketika ayah nelpon...gag tau kenapa...bikin tambah pusing....

Udah jatuh ditimpa tangga pula...ditengah kondisi labilku, aku ditegur menteri di kementerianku...proker, proker, dan proker...aku tahu...aku paham...dan aku gag lupa....tapi kenapa, dari awal ketemu kok proooookeeeerrrrrrrr muuuuluuuuuuu kerjaannya...eh, kalopun kumpul intern, saling curhat kek...ngayomin anggota yang lain....hmmmm, memang feeling awalku bener-bener terjadi...so, aku gag pernah enjoy ada di kementerian ini....
Peneguran....
                “kak...maaf...tadi gag bisa rapat SC+koor...ditya ada perlu mendadak...soalnya jadi korlap film...tiba2 anggaran harus fix malam ini...”
                “kamu jadi koor?? Kamu kenapa mau?? Kamu gag inget kita lagi ribet??”
                “inget kak...amat sangat inget...” dalam hatiku...
                “Gilang aja gag mau berangkat aksi gara2 dia mau fokus ma acara kita...”
                “kak...kenapa ditya mau jadi koor itu ceritanya kak Habibi itu mundur tiba2...sedangkan waktu itu film belum ada konsepnya...sedangkan konsep itu diminta secepatnya...masak iya aku diem aja gag bantuin...kak Wardhan milih aku soalnya beliau pikir koordinasi ma ditya itu gampang... ”
                “bagi2 yang lain donk dit...kamu udah HOL, udah CSO...jangan kamu semua lha... Bowo tuwh udah mulai aktif...kalau bisa koor bukan kamu lha...si Wardhan juga kenapa ngangkat koor kok gag bilang aku...kalu bisa kamu mundur...kmu konsen ma proker kita...”
                “oke kak...kalau kakak minta aku mundur, silahkan konfirmasi ma kak Wardhan...beliau yang ngangkat...”
Bla...bla...bla.... aku males nerusinnya...
                Mau apa coba...kalau dipikir-pikir aku jadi korlap film juga bantuin proker BEM...proker besar BEM...proker bersama...trus juga posisiku di acara Creative Writing juga jadi SC...gag penting-penting juga...gag berkecimpung langsung...jadi apa masalah??? Logika.........!!!
                Dari dulu juga....aku udah up...saat semua gag peduli gimana keadaan kabinet...sekarang, giliran aku udah terkenal ibaratnya....udah banyak dipercaya orang istilahnya...kenapa kok aku ditarik...kenapa kok aku jadi gag boleh up...maunya apa???
                Kalaupun mau bagi-bagi ma yang lain....sok mangga...aku gag medit jabatan...lagian yang mau jabatan itu lho siapa...sedikit pun gag pernah tersirat dipikiranku join di berbagai kepanitiaan aku menjabat...itupun aku banyak menjabat karena kepercayaan mereka...kalaupun bagi2, ayolah...bergabung ma anggota yang lain...ma staf yang lain...gimana mau ngasih posisi kalau kamunya gag pernah keliatan dihadapan mereka....apa tetep salah aku yang kau anggap tersurat serakah???
                Aku ngilang bentar aja kayak kebakaran jenggot....yang lain ngilang lama biasa aja...maksudnya??? yang bikin heran itu yaaaa.....saat informasi kampus berantakan, kok bisa gitu ya ngadain acara gede...suara mahasiswa??? Mana follow upnya????????????????????????? Satunya belum selesai, eeee ngerjain kegiatan yang lain....huuuffttt....
                Jangan heran...dan jangan salahkan....aku lebih suka jalan2 dengan ekstern daripada kalian...karena dari kalian aku gag dapet feel...aku belum dapet arti keluarga kecil...aku curhat bukan ke kalian...tapi ke yang lain...soalnya apa??? Mereka enak...mereka ngerti.... Sempet terpikir, aku pingin pindah kementerian...yaaa...meski aku tau...kemampuanku kurang dalam kementerian itu...tapi apa sih??? Yang aku cari kekeluargaannya... tujuanku ikut organisasi ini, selain mengabdikan diri, yang terpenting aku cari keluarga...tapi apa...nihil dari kalian...KOSONG!
                Sempat terpikir anda memberi saya SP....dengan senang hati...amat sangat senang...disaat seperti itu, saatnya saya menantang anda...SP bukan lagi Surat Peringatan...tapi Surat Pemberhentian...aku amat senang....kalau berani ayoooo....*mumpung saya keluar egoisnya nih....paaanaaassss rasanya.....hmmmm....
                Ujungnya....aku jadi koor bayangan....lagi-lagi aku harus ngalah ma menteriku....busyet dah....kerjaanku ngalah mulu yaaa....heran deh...! lagi-lagi aku harus yang ngerti beliau...lagi-lagi ngertiin beliau...kapan beliau bisa sekali-kali ngerti aku...???
                Alasan kabur....yaaa...aku sadar terkesan kenak-kanakan, tapi itulah jalanku klo emang gag ada jalan lain...terkesan acuh....ah! bodo amat! Memang, aku gag pernah publish apa yang saya rasakan tentang anda...tapi harusnya anda sendiri sadar...harusnya anda sendiri ngerti...kalau aku publish semua, aku yakin anda pasti TERLUKA...dan aku gag mau hal itu terjadi...saya masih menghormati anda...saya masih menghargai anda sebagai senior dan atasan saya...
                Masa jabatan yang sebentar lagi akan berakhir... hahahahahhahahaha... Alhamdulillah...itu berarti intensitasku bertemu anda semakin berkurang...dan aku terlepas dengan proker-proker yang menjerat dan terkesan memaksakan...proker boleh, tapi pliiisss...jangan orientasi proker...
                Masa jabatan yang sebentar lagi habis...mungkin yang aku rindukan adalah kementerian lain...dimana orang-orang dalam kementerian itu sedikit membantuku bertahan menghadapi anda...membantu menumbuhkan semangat saya...membantu mengobati sedikit rasa sakitku terhadap anda...dan kementerianku, mungkin perlahan bagaikan jejak kaki di hamparan pasir...tertiup angin dan menghilang...tapi kesanku terhadap kementerian lain, mungkin telah terukir dan terpahat...
                Ingat! Aku mohon anda ingat! Aku bertahan di sini bukan karena anda! Bukan karena kalian yang se kementerian denganku...tapi aku bertahan disini karena tanggung jawab yang sudah terlanjur diamanahkan...karena banyak pihak yang pro dengan saya...dan karena cinta...
                Semangatku...skali lagi bukan untuk anda! Bukan untuk kalian! Tapi semangatku aku dedikasikan untuk yang mendukungku...dan untuk seseorang yang tak bosan-bosannya mengingatkanku akan kepedulian terhadap sesama...
                Ini sekilas kisahku dengan anda...dengan anda yang terhormat...terima kasih bimbingannya...terima kasih ilmunya...dan terima kasih karena anda mampu merubah saya...merubah untuk MENGALAH...dan jujur, bidang itu yang masih teramat sulit buat aku...makanya aku terima kasih...karena anda, aku sedikit bisa MENGALAH...
                Mohon maaf...skali lagi mohon maaf dari saya...

Aditya Wardhani
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar