Selasa, 11 Desember 2012

The Last Flight in Ormawa Kampus

Sebelum melanjutkan ngerjain tugas papi Dani tersayang, sejenak menyempatkan hadir ke LPJ ke HIMATEK... Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer... sengaja dateng jam 20.00 WIB...soalnya emang ada praktikum elektro di lab...buka pintu aula, isi absen...oh damn! Yang dateng hanya 2 orang murni rema...dan 2 orang dari organisasi... BEM... Aku dan Agung... what??? Mana yang lain??? Gag peduli??? Tapi...menuntut???

Sejenak rasa dongkol menyelimuti hati...entah lha...aku juga jujur udah pusing ngurusin rema yang cuek bebek tapi ingin di perhatikan...hello....kalian udah mahasiswa coy! Bukan saatnya lagi di “suapin”!

Aku terus ngedengerin Maulana Izaki, kahim HIMATEK...ngebacain LPJ secara umum...gemetar...cemas...tak jarang memandang anak-anaknya... aku lihat Riznan Yunus, wakahim HIMATEK...cemas...menunduk...senyum berat...tak jarang melihat ke arah audience yang “mengecewakan”...entah lha...aku tak tahu apa isi pikiran mereka...setidaknya aku datang, menghadiri undangan langsung mereka...jarang-jarang lhooo...dapet undangan langsung dari kahim ma wakahim...hahahaha...selain itu karena mereka, rekan seperjuanganku...aktivis kampus...

Sehabis membacakan LPJ, si Maul langsung berjalan...menuju ke arah kami yang sengaja duduk di belakang... Aku dan Agung...kasih salam...dan dengan wajahnya yang ceria, “makasi banyak ya Gung, Dit...udah nyempatin buat dateng”...dan dengan tak tega “tapi maaf ya...kami gag bisa lama...ada LPJ internal...”...dia “iya...gpp...” sambil senyum...dari jauh aku melihat 2 jempol Riznan teracung untuk kami... Ya Allah, kami semakin gag tega buat ninggalin...tapi mau gimana??? Masih ada amanah yang mengikat kami... “salam buat Riznan ya Ul...” kami langsug meninggalkan aula...

Singkat cerita...sampai kosan buka FB...banyak sekali postingan tentang LPJ...dan aku baru sadar...ini LPJ terakhir aku di organisasi kampus...serasa apa yang dilakukan belum sepenuhnya bisa merubah kampus tercinta...2 periode aku menjabat di BEM...tapi klo di flashback, mendengar cerita dari teman...katanya sih aku sudah melakukan banyak hal...sampai lupa dengan urusan pribadi sendiri...ya, entah lha...terserah orang menilai apa...aku ya aku...

Mungkin...aku akan merindukan masa-masa ini...masa-masa selama jadi staff...masa-masa mulai memberi arahan dan bimbingan...hingga mencari kader baru sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan...

Aku masih bisa berkarya...masih ada amanahku di tempat lain...tapi, sudah bukan lagi di BEM dan FOSMA kampus ini...

Terima kasih teruntuk kakak yang mengispirasiku dari awal...you’re the real leader, my bro...kakak bisa mengubah sifat ditya, mengubah mainset ditya...tak akan terlupa kak...kakak kenangan terindah ditya...gara-gara kakak, ditya jadi seperti ini...

The Last Flight...belum melakukan banyak hal...tapi setidaknya hal terkecil ini menjadi berkah...kepada seluruh REMA, terima kasih telah memberi kepercayaan...mohon maaf dari kami yang kurang maksimal dalam memberikan pelayanan...kami bukan Eksekutif...kami pelayan REMA...

Sekarang rekan kami... Maulana Izaki dan Riznan Yunus, sudah meletakkan jabatan...giliran selanjutnya Fariz Fabian dan Ahmad Ahmadi...lalu Berry Rizky dan Ahmad Fahri...the last, yaitu kami yang berada di Kabinet...terima kasih buat kerjasamanya..terima kasih buat kenangannya...suka dukanya...berharap kita bisa bersama lagi... #SOL 2011 (alumni orang terhebat yang saya temui di kampus...pentolan ormawa yang solid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar