Rabu, 13 Juli 2011

Awal yang Baik . . .

Setiap orang yang bertanya ke aku, kenapa aku gag suka teknik tapi tetep ambil teknik? Entah kenapa ingatanku selalu tertuju ke ‘dia’ tentang setahun yang lalu membawaku kesini. Di Bandung, tempat yang tak ada dalam pikiranku sebelumnya. Kejadian-kejadian bermakna selalu menghias dan meraung-raung tanpa arah.
                Peristiwa tentang salah satu janji Allah kepada umatnya. Janji yang suci dan diluar akal manusia. Pelajaran juga buat aku dan kamu.

 
 @           @            @
                Kelas dua SMA, pertama kali penjurusan. Alhamdulillah masuk IPA. Hehehe... dan pada kelas itu juga aku pindah tempat bimbel. Yaa...cari yang lebih baik dari bimbel sebelumnya. Pertama kali masuk bimbel, suasananya beda. Aku merasa aku bakal mendapat apa yang selama ini aku cari. Hari pertama bimbel dikejutkan dengan adanya temen saya dulu waktu SMP. Temen sekelas waktu kelas 8 dan 9. Yang sempet deket ma aku, sempet aku kagumi juga, dan yang sempet ditegur ma Alm. Mantan pacarku. Seakan lupa akan masa SMP. Kami seperti biasa, bercanda dan berbagi tawa.
                Entah kenapa setelah bimbel berjalan sebulan, kelas kami dipindahkan ruangan. Gag pakai ruangan yang dulu. Seminggu setelah pindah, anaknya tambah banyak. Dan yang bikin sakit hati, temen”ku ini kebanyakkan dari SMA unggulan yang dulu aku impikan bisa sekolah disana. Tapi takdir berkehendak lain. Hmmmm....ya sudahlah....
                Aku tapi tetep menikmati suasana belajar. Dan temen” sekelasku ini anaknya care. Hehehehe... waktunya biologi tiba”
“permisi pak...maaf terlambat” ujar salah satu siswa baru dikelasku yang terlambat. Dengan sopan dia memasuki ruangan. Aku lihat dia rapi banget, padahal udah sore. Bajuku aja udah gag karuan berantakan. Hehehe... salut...
“hei, lapo koen wez pinter katek les barang. Mulih.o ae wez. Hahaha... (hei, ngapain kamu udah pinter pakai les segala. Pulang aja sana...)” ujar salah temenku dari sekolah yang sama dan kelas yang sama dengan anak baru itu.
Aku lihat dia hanya tersenyum. Senyum yang manis penuh makna. Tanpa banyak bicara, dia duduk dibelakangku dan langsung mengikuti pelajaran yang berlangsung. Waktu istirahat, aku menyempatkan kenalan ma dia. Hanya sebatas ingin tahu. Akrab juga Alhamdulillah... hehehe...
“hai, boleh kenalan?” pintaku mendahului.
“boleh...aku V******* F*****. Bisa dipanggil dito.” Balasnya ramah.
“owh...aku Aditya Wardhani...bisa dipanggil ditya” balasku. “btw, dari smanti ya? Kelas apa?” tanyaku.
“iya...dari ‘selee duren’ *julukan kelasnya..dan aku tahu itu kelas berapa disekolah itu.. oia sekolah dimana?”
“di smanela...ooo...berarti kenal yola ya? *sahabatku” aku tanya.
“iya...sekelas..kok kamu bisa kenal?”
“hehe...aku sahabatnya..kenal di GO” jawabku..
Kami terus ngibrol sampai gag kerasa waktu istirahat udah habis. Hmmm....senang bertemu dengannya dan senang bisa ngobrol dengannya. Awal yang baik dalam sebuah hubungan pertemanan....
                Waktu terus berjalan. Semakin lama aku semakin akrab. Saling cerita” satu sama lain. Sharing apapun itu. Seiring dengan berjalannya waktu, aku semakin tahu dia dan dia semakin tahu aku. Hmmmm...mengenal orang ramah, bijaksana, pintar, sopan kayak kamu merupakan suatu hal yang gag pernah aku bayangkan. Makasi ya Allah...
                Gag kerasa kelas dua SMA udah berakhir....
“eh, kamu tetep les disini?” aku tanya.
“iya...kamu?”
“sama...ambil hari yang sama juga apa gag kayak kelas dua?” aku.
“iya...tapi aku ambil kelas eksekutif kayaknya...biar gag rame dan banyak orang...ambil kelas eksekutif juga yuukkk.” Sahutnya. Pikirku, aku udah private. Lagian hari private juga bentrok ma kelas eksekutif...haadeeehhhh....
“enggak deh...makasi...kebetulan aku ada kegiatan yang bentrok dengan jadwal kelas ekse itu.” Jawabku.
“owh...ya udah...”
                Yaaaa....berpisah deh...tapi gag apalah...gitu aja aku udah cukup seneng...semoga kita dipertemukan lagi ya diittt....harapku dalam hati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar