Jumat, 04 Januari 2013

Dear Diary, Habibie & Ainun

Dear Diary...
Hari Kamis, tanggal 3 Januari 2012...pingi ketawa sebenernya...entah kenapa, aku ma Rima (temen ES) pingin syukuran hasil kerja keras kami tubes yang memusingkan...hihihihi...rencana nonton dan makan...janjian nyari teman sana sini...dapet...tapi tiba-tiba ngebatalin waktu mau berangkat...


Rencana mau gag berangkat...kecewa sih pasti ada...udah bawa helm 2..dan akhirnya, helmnya lupa yg satu...aku titipin di pos satpam...hahaha...mereka maksain (Rima Wildan)...akhirnya Bismillah.
..
Hujan dereeessss banget...baju basah...wkwkwkkwk...tapi aku enjoy...aku menikmati perjalanan itu...dan udah bisa ngebut...wkwkwkwk...meski mau nyampe hampir nabrak mobil...but its still OK...hahahaha...yaaa, korbannya sih mereka berdua tahan nafas...hihihihihi...uppzzz...so sorry...

Nonton Habibie dan Ainun...dapet tiket jam 21.30...wew...ya sudah kami bertiga makan dulu...habis makan muter-muter...hahahha...akhirnya tiba juga jam 21.30...

Filmnya keren banget...mengangkat kasus yang kompleks...dan ada beberapa yang mirip sama kehidupan nyataku...ketika Habibie disibukkan oleh tugas negara...sehingga melupakan dirinya sendiri...sama...ketika aku disibukkan oleh organisasi dan lab...aku lupa dengan diriku sendiri...aku hari ini gag inget, kalau aku masih punya banyak obat yang harus diminum...masih punya hutang cek darah ke dokter, yang sampai detik ini belum aku laksanakan...masih punya hutang lagi ke dokter bed rest seminggu...memang bener kata dokternya...fisikku gila...kuat banget...sakit aja gag terasa sakit...prinsip aku, selama aku sakit dan masih bisa bangun, its OK aku lakukan apa yang harus kerjakan...

Yang aku suka kata-katanya (intinya..hhe...) “aku akan berjanji menjadi suami terbaik bagimu...(Habibie)...tapi aku gag bisa menjanjikan menjadi istri terbaikmu, tapi aku akan selalu mendampingimu (Ainun)”

“gimana kamu mau memimpin bangsamu, memimpin dirimu sendiri aja gag bisa! Istirahat! Bangsa ini membutuhkan kamu...kalau kamu sakit, gimana dengan bangsa ini??”

“Kamu adalah orang keras kepala dan sulit yang pernah aku temui...jika aku hidup kembali, aku tetap memilih kamu...”

“jangan takut engkau kehilangan diriku...karena kita adalah satu...”

“terima kasih ya Allah... Aku terlahir untuk Ainun dan Ainun terlahir untuk saya...”

Terlihat setiap kegiatan kepresidenan maupun kenegaraan, Ainun selalu mendampingi...selalu memberi semangat tentang apa yang dilakukan Habibie...cinta itu tidak merasa berkorban, karena pada hakikatnya cinta itu ketulusan...#besok klo menikah aku bisa mencontoh bu Ainun aahh...hehe...

Benar adanya, dibalik kesuksesan seorang pria, ada wanita anggun dan tegar yang mendampingi dirinya...
Sayangnya, cinta tulus keluarga Habibie tidak mendapatkan respon dari bangsanya sendiri...mungkin beliau sakit hati...kecewa...karena waktunya habis terbuang memikirkan bangsa ini...mengesampingkan perhatian istrinya, anak-anaknya...padahal beliau jenius banget lhooo...sampai Jerman mengambil beliau...

Betapa cinta tanah airnya keluarga beliau...hingga menjelang ibu Ainun koma, beliau masih menyebut nama Indonesia...dan pingin kembali ke Indonesia...tapi apa Indonesia??? Pantaskah dirindukan???

Keluarga yang harmonis dibangun oleh cinta yang tulus...tak ada kebohongan...#semoga besok bisa membangun keluarga seperti keluarga pak Habibie... Amin...

Filmnya keren...hahahha...romantis...hehehehe...siapa bilang orang teknik bisanya serius...malah lebih romantis...ehehehhe...pokoknya banyak banget pesan moralnya...nonton yaaa...asli keren...hehehe...dan yang penting...aku berani naik motor sendiri ke TSM (Trans Studio Mall)...hahahaha...dan gag lupa juga buat someone...ehehehe...yang sms...ngasih semangat juga...makasi yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar