Jumat, 24 Februari 2012

Jabatan...tanggung jawab moral...

 Sekilas melihat fotoku yang masih berumur setahun...lucu, polos, nggemesin...dibesarkan dari keluarga yang sangat penyayang...keluarga yang bertanggung jawab...dan keluarga yang tak pernah membatasi ruang gerakku untuk melakukan kegiatan yang sekiranya menyangkut kepentingan orang banyak...yaaa, sosial lebih tepatnya...

Aku dibesarkan yaa hampir dibilang tak pernah menemui masalah kompleks dalam hidup...sebelum masalah itu ke aku, entah kenapa masalah itu selalu kelar oleh kedua orang tuaku...sampai detik ini...detik aku menuliskan kisah ini...banyak dari mereka yang bilang, nyaman banget jadi aku...belum pernah mendapatkan masalah yang berarti...
Keputusanku untuk kuliah dikampus ini...kampus nan jauh ini sebenarnya bukan masalah cari kualitas yaaa...tapi lebih ditekankan pada diriku sendiri...aku ingin mencari pengalaman hidup...pingin menikmati keadaan luar seperti apa...ya meski pada kenyataannya aku masih belum bisa lepas dari peran orang tuaku yang mungkin bisa di bilang tahu semua jadwalku selama aku di Bandung...hahahaha...
Dibesarkan sebagai seorang anak tunggal...ya enak gag enak...tapi aku bersyukur untuk itu...amat sangat bersyukur...karena aku gag pernah haus akan kasih sayang orang tuaku dan aku selalu ada waktu banyak dengan mereka tanpa harus mereka berbagi kasih dengan yang lain...serasa sempurna....hehehe...
Terjun di sebuah organisasi kampus yang dari dulu kecil jadi incaranku...yapz, apalagi klo bukan BEM...Badan Eksekutif Mahasiswa...organisasi kampus yang mempunyai kedudukan dan peran sebagai lembaga eksekutif kampus...jatuh bangun aku merasakan...manis asem pahit asin...kayak nano-nano BEM itu...begitu mengesankan...dan stresnya juga tak kalah mengesankan...hihihi...hingga pada suatu hari terlintas dipikiran...aku ingin vakum...gag mau tahu apa itu yang namanya organisasi..melihat nilaiku yang anjlok jauh banget...bisa dibilang terjun bebas tanpa parasut...hohoho....
Hampir selesai masa sulit itu...banyak saran untuk aku lanjut kembali...tapi aku masih belum bisa jawab...belum bisa memastikan, apa aku benar-benar vakum...saat kondisi terjepit seperti itu, aku berkata dalam hati “Ya Allah, susah banget...organisasi ini...kenapa gag sesuai dengan bayanganku? Ya Allah, klo nilaiku baik semester 3 ini...aku akan berusaha unuk gabung lagi...”
Liat nilai sementara...kaget...nilaiku kok naik???? Hahahahaha... alhamdulillah... dan aku teringat akan kata hatiku waktu lalu...semakin bimbang aku...semakin galau...*galau mulu nih kerjaannya...wkwkwkwk...
Kabinet baru lagi nyari pengikutnya...semakin gag tenang hatiku...dan perkataan itu semakin keras terngiang...ditengah kegalauan itu, aku iseng ngisi formulir pendaftaran BEM...dan mengirimnya...padahal juga belum yakin sih...hehehe...tp gag apalah...asik banget aku berkutat dengan itu tiba-tiba...*sms diterima...Tegar...* astaga, semakin gag enak aja perasaanku...dan ternyata benar...tawaran itu, tawaran yang selama ini menjadi kekhawatiranku datang...aku butuh berfikir untuk sebuah keputusan penting pertama dalam hidupku...
Gag sengaja iseng lagi buka nilai...liat nilai fix...dan subhanallah alhamdulillah...nilaiku malah naik lagi...bisanya nilai ini...haadeeehhh...dan aku semakin bingung lagi aku...menimbang tawaran itu...minta nasehat kakak bijaksana dan si misterius...mereka bilang iya...terima saja...semakin lama aku semakin bingung gag jelas...ngerjain tugas gag konsen...gag bisa tidur...dan anda tahu? Ujung-ujungnya aku nelpon orang tua...*eeaaa...balik lagi keputusan orang tua...hihihi...
Esok pun tiba...yang ditunggu-tunggu...sebuah jawaban...wkwkwkwkwk...galu terus dari pagi...gelisah gag jelas...dan jam mendekati jam 10 pagi, di belakang jalan ke sekre BEM...berat banget melangkahnya...telpon ibu lagi aahh, pikirku...telpon...dan ibu dengan tegas tapi lembut berkata “ambil aja...gag usah ragu...belajar jadi dewasa...bismillah...niatnya ditata yang bener...niatnya untuk ibadah...mengabdi...bisa kok klo niatnya gag melenceng...dan bla bla bla” segudang nasehat yang seketika membuat hati nyaman...adem...tenang...tapi gag bohong, masih ada sedikit gelisah...bismillah aku melangkahkan kakiku kembali di sekre manis itu...sekre sejuta kenangan...sampe aku dapet penghargaan tersekre di BEM Award...hehehe...
Obrolan pertama basa basi dulu dengan sang presiden...setelah hati aga tenang, “oia...mau langsung gag nih?? Hha...langsung aja yaaa....” diem beberapa detik...dan “menyangkut masalah yang kemarin, insyaallah aku bisa...” wuuuuaaaa, plong...lega...keringat dingin mulai keluar...seketika teringat yang lalu...kenangan saat itu...dan sejenak terpikir apa yang harus lakukan untuk kedepannya...haadeehhh...bismillah lancar... Amin...
Aku hanya sms ke si misterius...makasi...dan makasi...dan intinya dia mendukung...
Dalam anganku, aku bersyukur...aku berada di lingkungan ya yang mungkin bikin semua orang pingin...dikelilingi orang-orang yang tulus mendukung aku...semoga apa yang aku putuskan ini bermanfaat...buat diriku dan yang ada di sekitarku... Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar